Geopark Ciletuh: Lokasi Eksotik Primadona Wisata Baru Jawa Barat

Diposting pada

Demi mengindari hal-hal yang tak diinginkan, perlu adanya tips maupun saran perjalanan yang harus diberitahukan kepada anda demi menekan risiko dan tentunya untuk menghemat biaya. Tips dan saran berkunjung ke Geopark Ciletuh adalah sebagai berikut:

7.1 Periksa Kondisi Fisik

Perjalanan yang jauh, kondisi jalanan yang tak dapat terprediksi, maupun kemacetan akan membuat badan lelah. Ambillah waktu untuk beristirahat di tempat peristirahatan terdekat, misalnya di pom bensin maupun tenda peristirahatan terdekat. Kembalilah melakukan perjalanan ketika tubuh sudah kembali fit. Miliki prinsip perjalanan yang aman dan nyaman sebab lamanya istirahat akan menjadi pertimbangan yang penting.

7.2 Bawa Bekal Perjalanan yang Cukup dan Tidak Berlebihan

Buatlah perhitungan secara terperinci berapa banyak bekal perjalanan yang diperlukan. Bekal perjalanan dapat berupa uang, makanan dan minuman, maupun pakaian yang akan dibawa. Hitunglah juga pengeluaran yang besar sampai yang terkecil sekalipun yang akan dikeluarkan ketika hendak melakukan perjalanan. Juga hindari melakukan perjalanan wisata dalam keadaan perut lapar.

7.3 Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas

Tidak perlu cepat dalam melakukan perjalanan wisata. Utamakan keamanan dan kenyamanan saat melakukan perjalanan wisata. Tidak perlu egois saat melakukan perjalanan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas demi menekan risiko terjadinya kecelakaan yang nantinya akan merugikan diri sendiri maupun kelurga atau rekan yang dibawa.

7.4 Aktifkan GPS, Pantau Kondisi Jalanan

Untuk anda yang tidak hafal jalan atau tertarik untuk mencari jalan alternatif guna menghindari kemacetan. Ada baiknya saat melakukan perjalanan wisata untuk mengaktifkan selalu GPS di perangkat yang anda bawa. Pastikan baterai ponsel Anda mencukupi, bawa pula power bank untuk menghindari lowbatt di perjalanan. Itulah gunanya mengaktifkan GPS. Kamu bisa berkendara dengan lebih pasti dan lebih tepat.

 

Perjalanan wisata menuju kawasan Geopark Ciletuh hendaknya dilakukan dengan berhati-hati dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan. Pembangunan infrastuktur tempat wisata yang masih kurang memadai menjadi salah satu kendala yang krusial dalam melakukan perjalanan wisata ke tempat ini.

Banyak terdapat keindahan alam yang dapat dinikmati mata saat kita berkunjung ke Geopark Ciletuh. Keindahan alam dan kenikmatan yang dirasakan tentunya merupakan berkah dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa. Alangkah baiknya untuk selalu bersyukur atas limpahan nikmat dan karunianya, serta jangan lupa untuk terus menjaga alam yang menakjubkan ini.

 

Referensi:

[Anonim]. 2018. 7 Tips Mudik Aman Dengan Kendaraan Pribadi. [Internet] [https://www.cermati.com/artikel/7-tips-mudik-aman-dengan-kendaraan-pribadi] diakses 9 Juni 2018.

Rika. 2018. 7 Objek Wisata di Geopark Ciletuh yang Populer. [Internet] [http://www.klikhotel.com/blog/objek-wisata-di-geopark-ciletuh/] diakses 9 Juni 2018.