Bukit Merese, Jatuh Cinta Dengan Pesona Bukit Cinta di Lombok

Diposting pada

Lombok adalah salah satu daerah yang dikenal mempunyai banyak sekali tempat wisata alam dengan suguhan pemandangan yang ciamik. Di Lombok ada satu bukit yang sedang ramai diperbincangkan karena mempunyai keindahan alam super mempesona dan menakjubkan.

Hal tersebut menjadikan bukit ini juga dijuluki sebagai Bukit Cinta karena semua wisatawan yang datang dijamin akan langsung jatuh cinta dengan pemandangannya. Bukit ini bernama Bukit Merese.

Rumput yang Hijau di Bukit Meresse (pinterest.com)
Rumput yang Hijau di Bukit Merese (pinterest.com)

Jika penasaran dengan pesona Bukit Merese, simak ulasan ini sampai habis yuk!

Lokasi Bukit Merese ada di Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Bukit Merese adalah salah satu tempat wisata yang mempunyai keindahan alam sangat cantik dan menakjubkan yang berada dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Pada bulan Januari sampai April di Bukit Merese ini Anda akan mendapatkan pemandangan hamparan rumput hijau yang tumbuh subur menyegarkan.

Saat kemarau pun bukit ini masih menyuguhkan pemandangan cantik berupa tanah kecoklatan dan rumput kuning yang mulai mengering.

Memandangi pemandangan indah dengan semilir angin yang dengan lembut membelai badan menjadikan suasana semakin nyaman dan betah berlama-lama di sini.

Di Bukit Merese Anda juga bisa melihat pemandangan beberapa tempat wisata seperti Tanjung Aan dan Batu Payung.

Pemandangan Alam dari Puncak Bukit Merese (pinterest.com)
Pemandangan Alam dari Puncak Bukit Merese (pinterest.com)

Selain itu Anda juga bisa lho bertemu langsung dengan sapi dan kerbau yang sengaja di bawah ke bukit oleh masyarakat sekitar. Beberapa wisatawan memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto ria.

Jika ingin menginap, Anda bisa mendirikan tenda di sini. Anda tidak hanya bisa menikmati suasana yang nyaman tetapi juga bisa menyaksikan pertunjukan matahari terbit dan tenggelam.

Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk memasuki tempat wisata alam ini. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya parkir saja demi keamanan kendaraan yaitu Rp 5000 per motor dan Rp 10.000 per mobil.

Nah, itu dia sedikit informasi mengenai Bukit Merese yang ada di Lombok. Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang sudah bosan dengan suasana perkotaan yang sibuk dan penuh akan polusi.

Segera rencanakan tanggal liburannya dan jangan lupa untuk mengajak keluarga, teman, atau pasangan supaya liburan semakin menyenangkan. Selamat berlibur!

Editor:
Mega Dinda Larasati